Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » SEJARAH DESA PAISUBULOLI

SEJARAH DESA PAISUBULOLI

Posted by DESA PAISUBULOLI on Monday 25 January 2016

Pada Zaman Dahulu kala, ada sebuah daerah yang belum memiliki banyak penduduk. Akan tetapi, setelah adanya peluang untuk kehidapan yang lebih baik di sini, mulailah berdatangan orang dari seberang (kepulauan). Mereka yang datang diantaranya adalah orang-orang di daerah Paisubatu dan sekitarnya (di Kepulauan).

Orang-orang berdatangan didaerah ini karena daerah ini sangat subur dan sangat cocok untuk bercocok tanam. Orang-orang yang datang di daerah ini mulai bercocok tanam disini, dari mulai umbi-umbian, jagung, padi dan menanam sayur mayur.

Kehidupan sangat sejahtera disini, Orang-orang sangat berkecukupan hidup disini. Akan tetapi, pada suatu hari daerah ini mulai kacau dan banyak pemberontakan yang terjadi. Orang saling membunuh, dan pencurian terjadi dimana-mana karena semakin banyaknya orang yang datang di daerah ini. 

pemberontakan terjadi tanpa henti-hentinya sehingga akhirnya lambat-laun daerah ini mulai di tinggalkan, karena banyaknya pertumpahan yang terjadi dan makin berkurangnya penduduk yang ada di sini.

Setelah beberapa tahun Daerah ini di tinggalkan, Banyak orang kembali lagi di daerah ini karena daerah ini sudah aman. Orang-orang memulai lagi kehidupan baru disini. Dan ada seorang peramal yang mengatakan jika daerah ini tidak terjadi lagi pertumpahan darah. maka daerah ini akan menjadi terkenal dan menjadi kota yang besar dan ramai.

Sudah berapa tahun daerah ini menjadi permukiman, akhirnya desa ini di beri nama Paisubuloli, dimana Nama ini berarti Sebuah daerah yang memiliki sumber air yang banyak pada saat itu, dan juga karena banyaknya orang dari seberang yang datang ke daerah ini.
Desa Paisubuloli sebelumnya masuk dalam bagian Desa Sinorang. Akan Tetapi, Desa Paisubuloli memekarkan diri menjadi desa sendiri.

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 DESA PAISUBULOLI. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger